Minggu, 18 Juli 2010

Berikan Imunisasi Dasar Lengkap

Pentingnya Imunisasi

Bayi yang kelihatannya sehat belum tentu kebal terhadap serangan penyakit berbahaya. Membawa bayi kita ke posyandu atau tempat pelayanan kesehatan lainnya untuk mendapat imunisasi lengkap sesuai jadwal adalah wujud kasih sayang dan tanggung jawab melindungu buah hati tercinta.

Imunsasi Dasar lengkap
Pada masa awal kehidupannya, bayi sangat rentan terkena penyakit berbahaya, seperti penyakit saluran pernafasan akut, polio, kerusakan hati, tetanus, campak, dan banyak lagi penyakit berbahaya lainnya.
Anak yang terkena penyakit-penyakit tersebut memiliki resiko kematian yang tinggi. Jika tidak sampai meninggal dunia, serangan virus dari penyakit tersebut akan menyebabkan derita fisik dan mental berkepanjangan dan bahkan bisa menimbulkan cacat. Imunisasi dasar lengkap adalah pemberian 5 vaksin imunisasi sesuai jadwal untuk bayi di bawah usia 1 tahun.

Perlindungan Terhadap Penyakit Berbahaya
Pemberian imunisasi dasar lengkap berguna untuk memberi perlindungan terhadap penyakit-penyakit berbahaya. Dengan memberikan imunisasi dasar lengkap sesuai jadwal, tubuh bayi dirangsang untuk memiliki kekebalan sehingga tubuhnya mampu bertahan melawan serangan penyakit berbahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar